My Photo
Name:
Location: Metropolitana city, Cibubur-Depok city, Indonesia

Keep Optimize that everything is possible.

Links

Google News | Detik.com | Yahoo!

ShoutBox

Powered by TagBoard Message Board
Name

URL or Email

Messages (smilies)


   
Message Of The DaY :

Thursday, October 18, 2007

Sekedar tips buat para jomblowan n jomblowati

Daftar pengeluaran standar bulanan setelah merit,bagi ygmengalami 'Matery after merit phobia syndhrome'Daftar anggaran bulanan (asumsi :disusun berdasarkan skalaproritas,disusun dengan sangat2 relatif, dan berdasarkanbasic needs standar menengah ke bawah)

1. MakanDengan asumsi sekali makan adalah 5000,maka makan 3xsehari,kali 2 orang (karena lagu sepiring berdua cumaberlaku pada saat pacaran ajah), kali 30 hari adalahRp900.000TipsRajin2 ke kondangan atau sunatan, dan bawa pulang nasikotaknya,pasti lebih ngirit

2.KontrakanDengan asumsi masih ngontrak di rumah petak, yang punyauda botak, tapi masih galak, dan punya anjing belumjinak,maka dana untuk kontrakan sekitar 500.000/bulanTipsTinggallah di Pondok Mertua Indah. Niscaya 2 dana diatasgak akan pernah ada. Di pondok mertua indah, anda akanbebas makan apa aja,termasuk 'makan ati' (^__^)

3. Listrik dan AirDengan asumsi daya listrik 900 watt dan pake jetpam makaanggaran untuk listrik adalah 100.000/bulanTipsJangan pake AC, cukup AC (angin cendela). Jangan suka mainPlestesyen, cukup main monopoli,sudamanda atau gaple amaistri terasa lebih romantis

4. TransportasiDengan asumsi naik motor ke kantor, dengan motor yangpaling irit rit rit, maka untuk ongkos bensin dan servisadalah 100.000.But, dengan bus ntri gruatis boo.TipsGunakanlah Bensin campur!(maksudnyah campur dorong, pastilebih irit)Atau ikutlah "Nebeng Fans Club", dengan alasan mempereratsilaturahmi dengan yang ditebengi maka perjalananberangkat dan pulang kantor akan terasa lebihmenyenangkan

5. KomunikasiDengan asumsi pake cdma yang 1000/menit maka untuksebulan, ongkos komunikasi berdua adalah 100.000TipsPakelah 'FREN' yang lebih murah (maksudnya kalo mau nelponatau sms tinggal bilang "Freeen...minjam HPnya dongfreen...")

6. Keperluan sehari2,seperti sabun,odol,syampu, dll dsbDengan asumsi tidak pake fesyel,krimbat, manikyur,pedikyur, kukyur2 maka alokasi dana untuk ini sebesar50.000Tips:Mandi kalo perlu saja,kalo dulu 2 kali sehari,jadi 2 harisekali. Untuk ngirit odol kembalilah memakai tumbukan batubata

7. KesehatanSeperti minyak kayu putih,vitamin, obat pusing (inipenting buat pengantin baru wekekekek!), maka alokasicadangan untuk kesehatan sebesar 50.000TipsJaga kesehatanJangan begadang...kalo tiada artinya...begadang bolesaja...asalkan sambil ronda...(halah! !)

8.EntertaimentNha ini kalo ada uang lebih aja, bisalaah sekali2nomat,liat live music,lari pagi di lapangan karang pawitan, atau makanmartabak di depan took buku aa tuparev sekali2Jadii...Dari asumsi basic needs diatas maka pengeluaran untuk tiapbulan adalah sebesar : 1.800.000/bulan (syeeettdah...masih gede juga ya)Mungkin ini bisa jadi bahan pertimbangan temen2 ketikapengen nikah, untuk kemudian dibandingkan dengan pemasukanyang ada.Kalopun masih 'besar pasak daripada tiang' Anda bisamemperkecil pasak, atau memperbesar tiang...ataauu. ..gausak pake pasak, tapi dipaku aja!

Tapi ada 1 hal yang ga bisa dijelaskan dengan perhitunganketika anda memutuskan untuk menikah(serius mode on*)

Yaitu, berkah menikah!!Selalu, Tuhan akan mencukupi kebutuhan umatnya yang mauberusaha dan berdoaSelalu bersukur dan percaya bahwa Tuhanlah raja darisegala raja akunting, bukan bayu atau pa satari!So, stop counting, just do it! :))

He... He....



' By : AdoeN '

posted by arinia at Thursday, October 18, 2007

0 Comments :

Post a Comment


Powered by Blogger design by AdoeN