My Photo
Name:
Location: Metropolitana city, Cibubur-Depok city, Indonesia

Keep Optimize that everything is possible.

Links

Google News | Detik.com | Yahoo!

ShoutBox

Powered by TagBoard Message Board
Name

URL or Email

Messages (smilies)


   
Message Of The DaY :

Wednesday, January 28, 2009

CHANGE UR LIFE (THINK FAST, THINK SMART)



Part : ANJING YANG BERFIKIR DENGAN CEPAT.

Sebelum memulai ijinkan aku bercerita tentang anjing yang berfikir dengan cepat. Pada zaman dulu ada seorang pria kaya yg memutuskan untuk mengembara. ia mengajak anjing kesayangannya untuk menemaninya. Suatu hari anjing itu mengejar kupu2 dan tidak lama kemuduan menyadari bahwa is tersesat. kemudia ketika mengawasi sekelilingnya ia melihat seekor macan tutul mendekat dengan cepat ke arahnya dgn 7-an yg jelas2 untuk mendapatkan makan siang.
Anjing itu berfikir "ya Tuhan,saya berada dalam kesulitan besar sekarang"
(ia adalah jenis anjing irish setter yang senang bermain). kemudian ia melihat di dekatnya ada beberapa tulang berserakan ditanah dan segera duduk untuk menggigiti tulang itu dgn posisi membelakangi macan tutul yg sedang mendekat itu. Tepat ketika macan tutul itu akan menerkamnya, anjing itu berkata dengan keras " ya Tuhaaaan, macan tutul ini enak sekaliiii.. aku berfikir apakah ada macan tutul yang lain di sekitar sini Tuhan....??

Mendengar hal itu sang macan tutul menghentikan serangannya ditengah jalan, merasa sangat ketakutan dan segera menyelinap di balik pepohonan.
"fuhh..kata macan tutul. hampir saja..anjing itu memakanku"

Pada saat yg bersamaan seekor monyet yg melihat seluruh kejadian itu dari atas pohon menyadari bahwa ia dapat memanfaatkan apa yg diketahuinya ini dan menggunakannya untuk melindungi dari macan tutul. jadi pergilah ia. Namun si anjing melihat si monyet berlari ke arah macan tutul dgn cepat dan ia menduga ada sesuatu yang tidak beres (kewaspadaan orang irlandia). dengan segera si monyet menyusul sang macan. membocorkan rahasia itu, dan membuat perjanjian dengan mcan tutul. "ayo monyet, naiklah ke punggungku dan lihatlah apa yang akan terjadi atas anjng itu "

Sekarang anjing melihat macan datang dengan monyet dipunggungnya dan berfkir " sekarang apa yg harus kulakukan?"
Namun alih alih lari si anjung duduk dengan posisi membelakangi penyerangnya dan berpura pura blm melihat mereka. Dan saat macan tutul dan monyet itu sudah cukup dekat untuk bisa mendengar suaranya, si anjing berkata " mana monyet yang kurang ajar itu? aku tidak bisa memercayainya. Aku menyuruhnya pergi satu setengah jam lala untuk membawakan macan tutul yg lain dan ia masih blm kembali"

Benar2 kisah yang menakjubkan. dan sungguh2 akal yg cerdik. anjing ini mengetahui dengan pasti 7-annya. ia tidak dibayang bayangi oleh ilusi tentang apa yang ia coba raih. ---kemampuan untuk bertahan hidup lebih dari yg dibayangkan--- kejernihan fikirannya membantnya berfikir dengan sangat cepat dan cerdik untuk mencapai tujuaan itu. ia tidak sibuk memikirkan "apa yang kulakukan disini. atau bagaimana aku bisa sampai disini? atau merujuk tren bisnis saat ini. Pilihan apa saja yang kumiliki?" ada satu dan hanya ada satu hal yang difikirkannya," Keluar dari sini dalam keadaan utuh"
Memiliki tujuan yang jelas hanyalah langkah awalnya. anjing tersebut sangat jelas dgn 7-annya yaitu mempertahankan hidupnya. Seperti anjing itu, cara kita memahami dan memberi makna pada cita2 kitalah ug akan menentukan kita mencapai tujuan itu, anjing itu tidah memikirkan tempat ia berada dan apa ia akan mampu bertahan disana. ia tidak menebak nebak apa ada yg akan membantunya/menghambatnya. anjing nekat itu bisa jadi telah memikirkan beberapa hal mengenai situasinya:

+ macan tutul lebih kuat dariku
+ baik macan tutul atau monyet akan mengalahkanku (anjing irish setter).

Situasi ini terlalu berat untuk dihadapi, AKU TERSESAT"
Tetapi jika ia terus menerjemahkan situasi dengan cara ini ia tidak akan selamat. Apa yang membuatnya mencapai tujuannya? adalah ia memberikan makna yg kuat dan POSITIF atas situasi nya -- dan dengan demikian ia mampu mengalahkan lawan lawannya--

ini adalah kerangka berfikir yg perlu kita miliki untuk mencapai tujuan kita. identify,clarify,think,change (mengidentifikasi,memperjelas,berfikir,dan mengubah). ICTC= empat langkah logis agar pikiran mjd jernih dan terfokus..

ps : picture nya ga nyambung..look at the historical both..:)
always keep smilling and positive thinking....

posted by arinia at Wednesday, January 28, 2009

0 Comments :

Post a Comment


Powered by Blogger design by AdoeN